Hak Cipta © 2019 Vidio.com
PT Vidio Dot Com.
All Right Reserved.

  • Facebook - Grey Circle
  • Instagram - Grey Circle
  • Twitter - Grey Circle
  • LinkedIn - Grey Circle
  • Vidio Blog

Vidio Official Online Broadcaster Liga Champions & Liga Eropa



Liga Champions atau UCL merupakan salah satu tayangan laga turnamen sepak bola yang cukup dinantikan oleh masyarakat. Baik di Eropa maupun di luar Eropa, turnamen ini merupakan turnamen bergengsi yang memperebutkan piala The Big Ear. Selain Champions League, ada pula Liga Eropa atau UEL yang tidak kalah bergengsinya untuk klub-klub sepak bola di Eropa. Kedua Liga ini sama-sama bertujuan untuk menjadi raja sepak bola di Eropa, tetapi keduanya berbeda kasta dimana Liga Champions merupakan kejuaraan kasta pertama dan Liga Eropa kedua setelahnya. Meski begitu, kedua turnamen sepak bola ini masih tetaplah menjadi salah satu turnamen sepak bola yang ditunggu-tunggu masyarakat.


Pada Kamis, 12 September 2019 Vidio telah meresmikan bahwa akan menjadi satu-satu Official Online Broadcaster di Indonesia yang akan menayangkan UEFA Liga Champion dan UEFA Liga Eropa 2019. Kabar gembira ini langsung disampaikan secara resmi oleh Deputi CEO Vidio yaitu Hermawan Sutanto. Sebelum diresmikan sebagai Official Online Broadcaster yang menyiarkan Liga Champion dan Liga Eropa, Vidio sendiri telah memiliki salah satu konten sepak bola. Dimana konten tersebut juga sudah menjadi salah satu konten yang cukup favorite oleh masyarakat yaitu sepak bola Indonesia Shopee Liga 1.


Tentunya, dengan memasukan tayangan Liga bergengsi tersebut di platformnya akan menambah antusiasme para pecinta sepak bola. Dengan memberikan penonton layanan live streaming dengan total 343 pertandingan yang terdiri dari 138 pertandingan Liga Champion dan 205 pertandingan Liga Eropa. Saluran streaming ini dapat dikatakan sebagai paket terlengkap karena memiliki gabungan dari saluran Champions TV 1, Champion TV 2, dan saluran produksi Vidio.


Selain itu, Hendy Lim, Vice President Content dan Channel Indonesia Entertainment Group (IEG) juga menambahkan penjelasan mengenai channel atau saluran yang akan hadir di Vidio. Channel tersebut adalah Champions TV 1 dan juga Champions TV 2. Pada kedua channel tersebut berisikan siaran-siaran di setiap jam penayangannya. Selain sepak bola, terdapat pula olahraga-olahraga lainnya yang dapat dinikmati oleh pengguna Vidio seperti program olahraga voli, tenis, hingga bela diri.


Layanan live streaming akan dimulai dari putaran penyisihan grup yang diselenggarakan pada 17 September nanti hingga ke babak final pada bulan Mei 2020 mendatang. Bagi para penggemar sepak bola liga antarklub Eropa ini dapat menikmati seluruh tayangan tersebut dengan berlangganan Vidio Premier Platinum. Tentu, disertai biaya berlangganan yang sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp. 10.000. Selain itu, Vidio juga menegaskan jika layanan mereka tidak hanya dapat dilihat melalui layar ponsel dan laptop melainkan sampai ke Smart TV.


Dalam press conference yang berlangsung pada kamis lalu, Diputi CEO Vidio sendiri juga menambahkan bahwa dalam live streaming liga champion kali ini akan adanya penambahan fitur baru selama penyiaran sepak bola. Fitur tersebut adalah seperti kolom chat, jadi nantinya teman-teman dapat memberikan komentar disana. Akan tetapi, agar tidak terlalu mengganggu pengguna lain yang dimana akan ada spam chat atau adanya komentar negatif dari penonton. Nantinya dalam fitur kolom chat ini akan dibuat tidak pop up secara langsung. Dimana chat tersebut akan muncul dengan diklik terlebih dahulu. Mungkin fitur ini memang tidak biasa dari siaran langsung sepak bola di Vidio seperti di siaran langsung Shopee Liga 1, tetapi semoga menjadi inovasi yang cukup baik. Untuk kuis sendiri akan tetapi diadakan sama seperti ketika Shopee Liga 1.