Hak Cipta © 2019 Vidio.com
PT Vidio Dot Com.
All Right Reserved.

  • Facebook - Grey Circle
  • Instagram - Grey Circle
  • Twitter - Grey Circle
  • LinkedIn - Grey Circle
  • Vidio Blog

Rekor yang Dipecahkan CR7 di Usia 35 Tahun


Pemain sepak bola ternama Cristiano Ronaldo atau nama yang paling dikenal yaitu CR7, itulah sebutan yang biasa disebut oleh masyarakat pecinta bola untuk sosok pemain asal Negara Portugal ini. Pemain yang merupakan salah satu pemain dari tim sepak bola Portugal ini dapat bermain baik di posisi sayap kiri,sayap kanan,maupun penyerang tengah. Saat ini pemain berkelas atas ini bermain dalam tim Juventus dan juga tetap bermain di tim Negara asal kelahiran tim nasional Portugal.


Sebutan CR7 merupakan gabungan dari huruf depan dari 2 kata namanya, sebelum masuk ke dalam tim Juventus, pemain ini juga pernah berlaga di berbagai tim, seperti Manchester United, Real Madrid dan lain lain. Dimanapun pemain ini bermain, angka 7 adalah angka andalan pemain ini untuk bertanding sepak bola, supaya menjadi ciri khas bagi Cristiano Ronaldo untuk bermain di dunia sepak bola. Mulai nya angka 7 pada saat Ronaldo masuk ke dalam tim Manchester United, sebelum dia bermain dalam tim ini Sir Alex Ferguson bertanya kepada Ronaldo, nomor punggung berapa yang ingin ia kenakan, Ronaldo menjawab 28, karena itu adalah nomor punggung favoritnya.


Namun saat itu Sir Alex tidak setuju dengan angka tersebut dan memberikan nomor baru untuk Ronaldo yaitu angka 7, penyandang dengan nomor punggung 7 secara turun temurun adalah pemain legendaris yang membawa Manchester United ke puncak kejayaannya. Dan Sir Alex memberikan nomor punggung andalan tersebut kepada Ronaldo sebagai penghargaan dan suatu harapan untuk pemain ini bisa membawa tim ini lebih maju. Dan angka tersebut dipakai oleh pemain ini dan menjadi ciri khas baru Ronaldo walaupun ia harus pindah ke tim lainya.


Di umur 35 tahun ini, bukanlah sebuah hambatan atau halangan untuk bermain dan bertanding di dunia sepak bola bagi pemain terbaik kelas dunia ini, pemain yang berhasil memecahkan rekor baru dan berhasil menyamakan rekor terbaik di sebelumnya. Berikut rekor yang ditargetkan untuk dipecahkan Cristiano Ronaldo untuk menambah koleksi rekor baru nya di usia 35 tahun ini:


1. Pemain pertama dalam sejarah yang mampu menjadi top scorer di Premier League, La Liga, dan Serie A

2. Berkesempatan menyamai rekor Francisco Gento dari Real Madrid yang menjuarai Liga Champions sebanyak 6 kali

3. Peluang menambah rekor hattrick nya


Itulah hasil yang didapatkan oleh pemain terbaik ini disaat umur nya sudah mulai memasuki kepala 4 di usia nya. Pada saat tanggal 18 Juli 2018, Ronaldo pindah dari tim Real Madrid ke klub sepak bola italia, Juventus, dengan nilai pendapatan sebesar 112 Juta Euro atau 99,2 Poundsterling atau setara dengan 1,88 Triliun rupiah untuk pemain brilliant ini.


Saat ini pemain dengan sebutan CR7 sedang ikut serta dalam pertandingan UEFA Liga Champions 2020. Yang dimana tim sepak bola Juventus berhasil masuk ke dalam babak 16 besar Liga Champions. Pemain Portugal ini harus berjuang untuk mencapai rekor yang ditargetkan di usia nya yang sudah hampir mencapai kepala 4 ini.


Dengan kemampuan bermain di kedua sayap lapangan, dan penyerangan tengah yang membuat pemain ini menjadi penyerang yang sangat serba guna. Dan menjadi daya tarik dari berbagai tim di Eropa untuk menarik pemain ini dan berani untuk memberikan penghasilan yang tinggi untuk Cristiano Ronaldo.