Hak Cipta © 2019 Vidio.com
PT Vidio Dot Com.
All Right Reserved.

  • Facebook - Grey Circle
  • Instagram - Grey Circle
  • Twitter - Grey Circle
  • LinkedIn - Grey Circle
  • Vidio Blog

Jadwal Pertandingan Shopee Liga 1 Pekan 34



Kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia, Shopee Liga 1 sudah sampai pada titik akhir. Klub-klub yang tergabung dalam ajang nomor satu di Indonesia itu telah melewati pertandingan selama 33 pekan. Laga terakhir Shopee Liga 1, yakni pekan ke 34 akan berjalan selama dua hari pada Sabtu (21/12/2019) dan Minggu (22/12/2019). Persaingan sengit masih akan bergulir, khususnya bagi klub-klub elite yang memperebutkan posisi runner-up.


Sebab, saat ini Bali United sudah menggenggam status kampiun Shopee Liga 1 2019. Serdadu Sridatu, julukan bagi Bali United mampu mendulang 64 poin yang tidak mungkin terkoyak oleh kompetitor di bawahnya. Sementara Persipura, Persebaya, Bhayangkara FC, Borneo FC, dan Madura United harus bersaing ketat hingga akhir kompetisi untuk memperebutkan posisi jawara kedua Liga 1 musim ini. Pasalnya, perbedaan poin antara lima klub tersebut cukup tipis. Hal itu memungkinkan laga terakhir pekan ini akan berlangsung panas. Dari tim penghuni papan bawah, Badak Lampung, Semen Padang FC, dan Kalteng Putra sudah dipastikan akan terdegradasi dari Liga 1. Kans ketiga klub tersebut untuk keluar dari zona merah sangat kecil. Jika dilihat dari perolehan jumlah poin, ketiganya memiliki selisih cukup jauh dari Barito Putera yang saat ini berada di posisi 15 dengan 40 angka.


Sebagai penutup, laga yang ada di pekan 34 ini tentu saja tidak boleh dilewatkan oleh para pencinta sepak bola Tanah Air. Penonton masih akan disuguhkan oleh duel seru antara Persija Jakarta dengan Kalteng Putra pada Sabtu (21/12/2019). Sang Macan Kemayoran akan bertandang ke markas Laskar Isen Mulang di Stadion Tuah Pahoe. Dalam laga kontra Persebaya pekan lalu, Macan Kemayoran harus tunduk dengan skor tipis 1-2. Sementara Laskar Isen Mulang juga harus menelan pil pahit setelah berduel dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 pekan lalu. Apapun hasil yang diperoleh pasukan Mario Gomes de Olivera itu sebenarnya tidak akan mempengaruhi kedudukan. Sebab, Lasker Isen Mulang sudah dipastikan terdegradasi.


Laga pamungkas lainnya juga akan tersaji pada Minggu (22/12/2019), dua laga besar yang mempertemukan Persipura Jayapura dan Borneo FC serta Bali United dengan Madura United, diduga akan berjalan emosional. Skuat Mutiara Hitam dan Pesut Etam masih saling bersinggungan untuk merebut posisi runner-up. Bagaimana tidak, Mutiara hitam yang duduk di posisi kedua hanya berselisih dua poin dengan Pesut Etam. Jika menilik lima catatan pertandingan terakhir, Mutiara Hitam lebih unggul dibandingkan Pesut Etam. Karenanya, skuat Jackson F. Tiago itu masih memiliki peluang untuk menjadi runner-up jika duel dengan Pesut Etam berakhir imbang.


Sementara pertandingan yang melibatkan sang juara, Bali United akan digelar paling akhir. Madura United akan menjadi penantang terakhir Serdadu Tridatu. Tim asuhan Stefano Cugurra itu akan menjamu Laskar Sapeh Kerrab di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Dalam laga ini, Laskar Sapeh Kerrab membutuhkan kemenangan untuk merebut posisi runner-up. Di lain sisi, Serdadu Tridatu yang sudah mengunci predikat juara, masih tetap memiliki motivasi untuk menang dalam laga kandangnya.


Berikut adalah jadwal lengkap Shopee Liga 1 pekan 34:


Sabtu, 21 Desember 2019

15.30 WIB – Kalteng Putra vs Persija Jakarta, Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya

15.30 WIB – Persebaya Surabaya vs Badak Lampung, Stadion Gelora Bung Tomo,Surabaya

15.30 WIB – Persela Lamongan vs Semen Padang, Stadion Surajaya, Gresik

18.30 WIB – PSIS Semarang vs Bhayangkara, Stadion Madya, Magelang


Minggu, 22 Desember 2019

15.30 WIB – Persib Bandung vs PSM Makassar, Stadion Jalak Harupat Soreang, Bandung

15.30 WIB – PSS Sleman vs Tira Kabo, Stadion Maguwoharjo, Sleman

15.30 WIB – Persipura Jayapura vs Borneo FC, Stadion Sultan Agung, Bantul

15.30 WIB – Barito Putera vs Arema Malang, Stadion Demang Lehman, Banjarbaru

19.00 WIB – Bali United vs Madura United, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar